PAKET MATERI PLUS SOAL SMM PTN BARAT 2019


Persyaratan Foto UTBK 2019/2020

Persyaratan Foto UTBK

Persyaratan Foto UTBK 2019/2020. Cara Upload Foto UTBK 2019/2020. Syarat Foto UTBK untuk pendaftaran online UTBK 2019/2020. Masih banyak adik-adik yang bingung ketika melakukan pengisian data UTBK terutama ketika memasukkan atau cara upload foto UTBK 2019/2020. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang muncul seputar upload foto UTBK ini, misalnya : Ukuran Foto UTBK?, Kenapa tidak bisa upload foto UTBK?, Kak boleh tidak foto UTBK pakai kacamata?, Apa Warna latar (background) foto UTBK, boleh tidak warna foto UTBK hitam putih ?? apakah foto UTBK harus sampai pinggang ?? dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Melihat keadaan ini admin www.e-sbmptn.com berinisiatif membuat postingan tentang Persyaratan Foto UTBK 2019/2020, untuk membantu Adik-adik agar lebih paham dan berhasil sewaktu melakukan upload foto sbmptn. Untuk Persyaratannya adik bisa lihat dibawah ini:

Persyaratan Foto UTBK 2019/2020

Persyarata Foto UTBK LTMPT 2019/2020. Hal pertama yang harus adik ketahui dan patuhi sebelum melakukan upload foto UTBK adalah membaca dan memhami persyaratan pas foto UTBK. Baca dan pahami syarat-syarat pas foto untuk UTBK 2019/2020 di bawah ini:
  • Pasfoto ukuran 4 cm x 6 cm dengan resolusi minimal200px x 300px dan rasio aspek 2:3. 
  • Pasfoto harus berwarna dengan latar belakang (background) berwarna polos apa saja (lebih bagus warna biru atau merah).
  • File Pas Foto berukuran maksimal 300KB (tidak boleh lebih). Banyak adik-adik yang upload pas foto yang ukurannya lebih dari 300 kb bahkan sampai 1 MB, tentu saja ini menyebabkan proses upload foto UTBK gagal).
  • Orientasi pasfoto UTBK adalah vertikal/potrait (lihat contoh pas foto)
  • Posisi badan dan kepala tegak sejajar menghadap kamera (jangan bergaya kepala miring kanan.kiri atau gaya selfi).
  • Kualitas foto harus tajam dan fokus (jangan upload pas foto yang buram)
  • Tidak ada bagian kepala yang terpotong dan wajah tidak boleh tertutupi ornamen
  • Kepala terletak di tengan secara horisontal (jarak kepala ke batas kiri kurang lebih sama dengan jarak kepala ke batas kanan)

    Cara Upload Foto UTBK 2019/2020

    Sebelum melakukan upload pasfoto UTBK 2019/2020, pastikan kembali semua syarat dan ketentuan foto UTBK telah terpenuhi dan sesuai. Adapun langkah-langkah cara mengupload pas foto UTBK adalah:

    Cara Upload Foto UTBK


    • Klik Browse
    • Pilih Foto yang akan di unggah
    • Klik Unggah, setelah terunggah kemudian;
    • Klik Selanjutnya, maka akan muncul tampilah pengaturan posisi foto UTBK seperti di bawah ini:


    Upload foto UTBK


    • Jika posisi foto UTBK belum sesuai, silahkan sesuaikan terlebih dahulu dengan tombol geser atas, geser bawah, besar, kecil, geser kanan, geser kiri, putar kanan, dan putar kiri. 
    • Klik Crop jika foto telah sesuai
    • Klik Simpan (Foto akan tersimpan jika ukuran sudah sesuai)
    • Klik Selanjutnya (Untuk pengisian biodata)

    Cara Mengatur Ukuran Foto UTBK 2019/2020

    Adik-adik yang ukuran pas foto UTBK nya masih besar/belum sesuai, bisa melakukan pengaturan foto UTBK secara online dengan menggunakan aplikasi foto Picresize melalui situs www.picresize.com. Untuk melihat panduan Cara mengubah ukuran pas foto UTBK 2019/2020 silahkan cek disini. Setelah pengaturan ukuran foto UTBK selesai, selanjutnya Adik-adik bisa melakukan proses upload foto UTBK 2019/2020.

    Contoh Foto UTBK LTMPT YANG BENAR 2019/2020






    Contoh Pas Foto UTBK 2019/2020 yang Salah


    20 comments:

    1. Kak mau tanya kalo foto nya tidak sedada tpi sampai setengah badan itu apakah berpengaruh saat tes nantinya?
      Tlong dijawab kak, mksh

      ReplyDelete
      Replies
      1. Jika bagian wajah tampak jelas maka tidak masalah dk.

        Delete
      2. Kak kalo foto hanya wajah nya saja tidak sedada apa berpengaruh saat tes nanti?

        Delete
    2. Kak kalo foto nya hanya wajah nya saja tidak sedada apakah berpengaruh saat tes nanti?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tidak apa", yang terpenting wajah jelas dan bisa dikenali sesuai data peserta

        Delete
      2. Kk utk yg tamat th 2018 sarat yg harus di bawa apa aja ya kk?

        Delete
      3. Bw sesuai yang tertera di kartu ujian.

        Delete
    3. Kak apakah boleh backgraund nya warna selain biru atau merah?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Boleh, tapi harus berwarna dan polos. COntohnya; hijau, kuning, dll.

        Delete
      2. Kak kalo latar putih boleh gak yah??

        Delete
      3. Jika fotonya berwarna maka boleh dk

        Delete
    4. kalau fotonya pake kacamata boleh ga

      ReplyDelete
    5. kalau fotonya pake kacamata boleh ga?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Apakah adik ada melihat larangan di panduan?
        Jika tidak ada maka boleh.

        Delete
    6. Maaf kak izin bertanya.apakah foto di kartu ujian harus sama dengan surat keterangan sekolah/ijazah???

      ReplyDelete
      Replies
      1. Berdasarkan info pada laman ltmpt.ac.id begitu aturannya dk.

        Delete
      2. Di mana kak infonya? Saya cek gak nemu

        Delete
    7. kak kalau fotonya terlanjur hitam putih gimana kak? bisa diganti apa tidak

      ReplyDelete
    8. Kak ukuran foto disurat keterangan kelas 12 itu boleh 3x4 ga yaa saya sudah stempel yg ukuran 3x4 gimana dong

      ReplyDelete