Materi Ujian Soal SMM PTN Barat 2019/2020

Materi Ujian Soal SMM PTN Barat 2019/2020. Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat atau SMM PTN-Barat adalah seleksi calon mahasiswa baru jalur mandiri yang penyelenggaraannya dilakukan secara bersama antar perguruan tinggi negeri yang tergabung dalam BKS Wilayah Barat. Penyelenggaraan seleksinya mengadopsi pola yang dilakukan pada jalur SBMPTN yaitu berdasar hasil ujian tulis berbasis cetak (UTBC) atau kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan yang dilakukan secara bersama dibawah koordinasi panitia SMM PTN-BARAT.

Materi Ujian Soal SMM PTN Barat 2019

Selain mendadopsi pola yang dilakukan pada jalur SBMPTN yaitu berdasarkan hasil ujian berbasis cetak (UTBC), materi ujian SMM PTN-Barat 2019/2020 juga tidak berbeda jauh dengan materi ujian pada seleksi SBMPTN, yaitu;
  • Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA)
  • Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek) terdiri atas mata uji Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika
  • Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) terdiri atas mata uji Sosiologi, Sejarah, Geografi dan Ekonomi

Untuk ujian keterampilan, hanya diperuntukkan bagi peserta yang memilih program studi bidang seni dan keolahragaan yang terdiri dari:
  • Ujian keterampilan seni rupa dengan mata tes menggambar, tes pengetahuan dan wawasan seni rupa.
  • Ujian keterampilan seni tari dengan mata tes tari bentuk, tes kreatifitas tari, tes imitasi gerak, serta tes pengetahuan dan wawasan seni tari (dalam bentuk wawancara).
  • Ujian keterampilan seni musik dengan mata tes musikalitas, tes praktek instrumen, serta tes pengetahuan dan wawasan seni musik (dalam bentuk wawancara).
  • Ujian keterampilan seni drama/teater dengan mata tes praktek monolog, tes praktek pantomim, serta tes pengetahuan dan wawasan seni drama/teater (dalam bentuk wawancara).
  • Ujian keterampilan fotografi dengan mata tes memotret, pengetahuan seni, dan wawasan seni (dalam bentuk wawancara).
  • Ujian keterampilan televisi dan film dengan mata tes membuat naskah, story board, pengambilan gambar, serta tes pengetahuan seni dan wawasan seni (dalam bentuk wawancara).
  • Ujian keterampilan olah raga dengan mata tes kesehatan dan tes keterampilan motorik.

Tips Lulus Ujian SMM PTN Barat 2019/2020

Materi Soal SMM PTN Barat

Bagi adik-adik yang belum dinyatakan lulus jangan berkecil hati, tetap semangat dan silahkan berusaha lagi pada tes selanjutnya yaitu tes SMMPTN Barat 2019/2020.  Kami juga sudah menyediakan Paket khusus Ebook Soal Prediksi SMMPTN 2019/2020 dan Materi-materi yang dilengkapi contoh soal, soal latihan beserta pembahasannya yang siap membantu adik-adik untuk berpeluang lulus lebih besar pada ujian SMMPTN Barat 2019/2020. Bagi adik-adik yang berminat silahkan klik gambar atau Klik Disini.

No comments:

Post a Comment