PAKET MATERI PLUS SOAL UTBK TPS DAN TKA SAINTEK SOSHUM 2019


7 Jurusan Dengan Daya Tampung Terbanyak di ITS

Jurusan ITS

7 (Tujuh) Jurusan Dengan Daya Tampung Terbanyak di ITS. Sebelum mendaftar, calon pendaftar perlu memperhatikan daya tampung prodi/jurusan yang tersedia di kampus ITS, yang diincarnya agar bisa mengatur strategi untuk bisa lulus di jurusan tersebut. Selain daya tampung, peminat jurusan juga perlu untuk diperhatikan, karena semakin tinggi peminat tentu tingkat keketatan persaingan akan semakin tinggi.

Berikut 7 (tujuh) daftar jurusan dengan daya tampung terbesar di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

1. Jurusan Informatika

Prodi Informatika ITS tahun ini memiliki daya tampung sebesar 100, untuk jalur SBMPTN. Besar peminat jurusan informatika ITS tahun lalu adalah sebanyak 2155 peserta. Jurusan Informatika ITS telah terakreditasi A.

2. Jurusan Teknik Elektro

Kuota Prodi Teknik Elektro ITS untuk jalurs SBMPTN tahun ini adalah sebanyak 96, dengan besar peminat jika melihat data tahun lalu adalah sebanyak 1697 peserta. Jurusan Teknik Elektro ITS sudah terakreditasi A.

3. Jurusan Teknik Mesin

Kuota Prodi Teknik Mesin ITS untuk jalurs SBMPTN tahun ini adalah sebanyak 88, dengan besar peminat jika melihat data tahun lalu adalah sebanyak 1977 peserta. Jurusan Teknik Mesin ITS sudah terakreditasi A.

4. Jurusan Teknik Kimia

Prodi Teknik Kimia ITS, menyediakan daya tampung sebanyak 80 bagi calon mahasiswa baru. Peminat juruan teknik kimia ITS tahun lalu adalah sebanyak 1027 peserta. Jurusan Teknik Kimia ITS sudah terakreditasi A.

5. Jurusan Teknik Industri

Prodi Teknik Industri ITS, menyediakan daya tampung sebanyak 80 bagi calon mahasiswa baru. Peminat juruan teknik industri ITS tahun lalu adalah sebanyak 2057 peserta. Jurusan Teknik Industri ITS sudah terakreditasi A.

6. Jurusan Teknik Fisika

Kuota Prodi Teknik Fisika ITS untuk jalurs SBMPTN tahun ini adalah sebanyak 72, dengan besar peminat jika melihat data tahun lalu adalah sebanyak 871 peserta. Jurusan Teknik Fisika ITS sudah terakreditasi A.

7. Jurusan Teknik Material

Prodi Teknik Material ITS, menyediakan daya tampung sebanyak 64 bagi calon mahasiswa baru. Peminat juruan teknik material ITS tahun lalu adalah sebanyak 1192 peserta. Jurusan Teknik Material ITS juga sudah terakreditasi A.

No comments:

Post a Comment