CARA UPLOAD PASFOTO SBMPTN 2017/2018

Persyaratan dan Cara Upload Pas Foto SBMPTN 2017/2018. Salah satu hal yang sering menjadi kendala pada saat melakukan pendaftaran SBMPTN adalah pas foto SBMPTN yang tidak sesuai dengan ketentuan dan syarat-syarat foto Sbmptn. Sehingga banyak dai adik-adik yang mengalami kegagalan saat melakukan proses upload dan kalaupun berhasil sewaktu di print pas foto pada lembar kartu ujian SBMPTN menjadi kabur dan pecah (rusak). Oleh karena itu, admin membagikan cara upload pas foto SBMPTN yang baik dan benar sesuai ketentuan dan persyatan SBMPTN.

Syarat Pas Foto SBMPTN 2017/2018

Hal pertama yang harus adik ketahui dan patuhi sebelum melakukan upload foto Sbmptn adalah membaca dan memhami persyaratan pas foto Sbmptn. Baca dan pahami syarat-syarat pas foto untuk SBMPTN 2017/2018 di bawah ini:
  1. Pasfoto ukuran 4 cm x 6 cm dengan resolusi 400 x 600 pixel ( ± 250 dpi) dalam format JPG atau PNG
  2. Pasfoto harus berwarna dengan latar belakang (background) berwarna apa saja (lebih bagus warna biru atau merah)
  3. Ukuran file pasfoto tidak lebih dari 100 KB (ini sangat penting untuk dipahami, banyak adik-adik yang upload pas foto yang ukurannya sampai 1 MB, tentu saja ini menyebabkan proses gagal)
  4. Kualitas gambar harus cukup tajam dan fokus (Untuk mendapatkan pasfoto yang lebih baik dan bersih sebaiknya foto di studio foto / menggunakan kamera Hp dengan resolusi yang tinggi ± 15 Megapixcel )
  5. Posisi badan dan kepala tegak sejajar menghadap kamera (jangan bergaya kepala miring kanan.kiri atau gaya selfi)
  6. Proporsi wajah antara 25% - 50% dari foto (artinya wajah harus tampak sangat jelas)
  7. Tidak ada bagian kepala yang terpotong dan wajah tidak boleh tertutupi ornamen 
  8. Kepala terletak di tengan secara horisontal (jarak kepala ke batas kiri kurang lebih sama dengan jarak kepala ke batas kanan)
Berikut beberapa contoh pasfoto Sbmptn yang baik dan benar:

Pasfoto SBMPTN

 PASFOTO SBMPTN

Bagaimana cara mengubah ukuran Pasfoto SBMPTN?
Untuk mendapatkan pasfoto yang baik dan benar, terlebih dahulu kita ubak ukuran dan resolusinya sesuai ketentuan persyaratan SBMPTN. Cara mengubah ukuran pasfoto ini dapat adik lihat disini.


Cara Upload Pasfoto SBMPTN 2017/2018

Stelah semua proses di atas selesai dan pasfoto yang baik dan benar telah adik-adik siapkan, langkah selanjutnya adalah melakukan upload pas foto SBMPTN.
Tutorial cara upload pas foto dapat adik lihat pada video tutorial cara upload pasfoto SBMPTN 2017/2018. Silahkan klik disini.
Demikianlah Persyaratan dan Tata Cara Upload Pasfoto SBMPTN 2017/2018 dengan baik dan benar yang telah sesuai ketentuan dan persyaratan pendaftaran SBMPTN. Sekali lagi saya himbau agar adik-adik melakukan foto sesuai dengan syarat dan ketentuan. Foto yang tidak jelas dapat menyebabkan adik-adik tidak di izinkan mengikuti ujian SBMPTN 2017. Semoga membantu dan semoga bermanfaat.
Tips dan Cara Lulus SBMPTN 2017
Bagi adik-adik ingin lulus SBMPTN di PTN Favorit tahun ini, kami sudah menyiapkan Ebook Lolos SBMPTN dan Prediksi Soal SBMPTN 2017/2018 yang lengkap dengan pembahasannya, soal ini dirancang khusus untuk membantu adik-adik lulus ujian SBMPTN 2017/2018. Silahkan Klik Disini untuk informasi selengkapnya.

0 komentar

Post a Comment