3/20/2013

Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN 2013 Melalui Kantor Pos dan ATM Bersama

Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN 2013 Melalui Kantor Pos dan ATM Bersama. Bagi adik-adik yang akan mengikuti sbmptn 2013 namun kesulitan melakukan biaya pendaftaran, karena tidak ada cabang bank mandiri di wilayah adik-adik, berikut Alternatif pembayaran jika tidak ada akses Bank Mandir. 

Cara Pembayaran Sbmptn 2013
  1. Melalui Kantor Pos
    Calon peserta datang ke kantor pos untuk membayar biaya SBMPTN dengan mencantumkan:
    • Nama
    • Tanggal lahir (untuk pembayaran baru) atau nomor KAP (untuk pembayaran tambahan)
    • Nominal pembayaran
    • Nomor Telepon / HP
    Calon peserta akan menerima informasi PIN via SMS oleh Bank Mandiri.
    Bagi calon peserta yang melakukan pembayaran sebelum jam 12.00 waktu setempat, PIN akan diterima pada hari yang sama. Sedangkan bagi calon peserta yang melakukan pembayaran setelah jam 12.00 waktu setempat, nomor KAP dan PIN untuk SBMPTN 2013 akan diterima pada hari kerja berikutnya.
    Untuk pembayaran yang dilakukan pada hari Sabtu/Minggu/hari libur lainnya, nomor KAP dan PIN untuk SBMPTN 2013 akan diterima pada hari kerja berikutnya.

  2. Melalui Kliring/RTGS dan ATM Bank Lain berlogo ATM Bersama, Link, & Prima(hanya untuk daerah yang tidak ada cabang maupun ATM Bank Mandiri)
    Calon peserta datang ke kantor cabang bank lain atau ke ATM berlogo ATM Bersama, Link, & Prima untuk membayar biaya SBMPTN dengan sistem transfer (RTGS) ke nomor rekening penampungan SBMPTN yang dibuka oleh Bank Mandiri (nomor rekening : 070.000.6621.960 a.n. SBMPTN 2013) dan mencantumkan nomor telepon atau nomor HP pada kolom berita transfer/referensi.
    Pada hari yang sama, calon peserta wajib mengirimkan email bukti pembayaran dan 3 poin informasi di bawah ini ke : sbmptn.mandiri@gmail.com
    • Nama
    • Tanggal lahir (untuk pembayaran baru) atau nomor KAP (untuk pembayaran tambahan)
    • Nominal pembayaran
    • Nomor Telepon / HP
    Pada H+1 setelah email diterima oleh Bank Mandiri, Bank Mandiri akan mengirimkan informasi nomor KAP dan PIN untuk SBMPTN 2013 kepada calon peserta via SMS.
    Apabila Bank Mandiri tidak menerima email konfirmasi pembayaran tersebut, maka Bank Mandiri tidak akan memproses pembayaran dan uang akan dikembalikan ke rekening masing-masing pembayaran setelah periode pembayaran SBMPTN 2013 berakhir. Biaya transfer/kliring/RTGS menjadi beban biaya masing-masing pembayar.

0 komentar:

Post a Comment