CARA UBAH BIODATA DAN PERBAIKAN NILAI RAPOR PENDAFTAR UM PTKIN 2020/2021

Cara Ubah Biodata dan Perbaikan  Nilai Rapor UMPTKIN

Pendaftar yang telah menyelesaikan pendaftaran dan mendapatkan nomor ujian atau telah melakukan pemilihan program studi, diwajibkan login kembali ke dalam website UMPTKIN untuk mendapatkan Kartu Tes UM PTKIN 2020/2021.

Peserta um ptkin 2020/2021 secara mandiri dapat mengubah biodata pribadi jika saat pengisian di awal terdapat kekeliruan atau kesalahan penginputan. Biodata yang dapat diubahyakni: Nisn, Jenis Kelamin, Tempat Tanggal Lahir, Agama, No. Telp/Hp, Alamat, Nama Orang Tua, Penghasilan, No Ijazah dan Tahun lulus.

Peserta wajib untuk mengisi nilai mata pelajaran pada rapor masing-masing peserta. Nilai mata pelajaran yang wajib diinput yakni Nilai Raport 3 (tiga)semester awal (X/1,X/2,XI/1). Kartu Ujian UMPTKIN 2020/2021 dapat diperoleh setelah mengisi rapor dan melakukan finalisasi.

PERUBAHAN BIODATA UM PTKIN 2020/2021
Untuk melakukan perubahan biodata, peserta dapat melakukan perubahan dengan klik tombol ubah biodata dan akan menampilkan form pengisian biodata.

UBAH BIODATA PENDAFTAR UM PTKIN

PERBAIKAN NILAI RAPOR PENDAFTARN UMPTKIN 2020/2021
Perbaikan atau pengisian nilai rapor pendaftar UMPTKIN 2020/2021 haru dilakukan agar pencetakan kartu ujian UMPTKIN 2020 dapat dilakukan.

Form pengisian nilai raport berada di bawah biodata pendaftar. Peserta harus memilih terlebih dahulu jenis sekolah (SMAN/MAN/SMKN/SMKS/SMAS/MAS/Sederajat sesuai jenis sekolah peserta) untuk menentukan nilai mata pelajaran yang harus diisi.

LATIHAN SOAL UM PTKIN 2020 DAN PEMBAHASANNYA

Setiap inputan mata pelajaran akan berbeda sesuai dengan jenis sekolah dari peserta. Peserta wajib mengisi nilai rapor dengan benar dan sesuai. Kemudian klik Finalisasi jika nilai raport sudah benar.

FINALISASI PERUBAHAN NILAI RAPORT UMPTKIN

Catatan:
  • (1) nilai mata pelajaran dapat dikosongkan jika mata pelajaran tersebut tidak didapatkan oleh peserta yang bersangkutan. 
  • (2) Nilai tidak boleh bernilai 0 (nol), jika nilai tidak ada dikosongkan saja. 
  • (3) Untuk bilangan desimal gunakan tanda titik (.).

Setelah melakukan finalisasi, peserta UM PTKIN dapat melakukan pencetakan kartu peserta UMPTKIN 2020/2021. Panduan mencetak kartu ujian UM PTKIN 2020 dapat adik-adik baca disini!.

No comments:

Post a Comment