CARA GANTI PASSWORD LOGIN SISWA PENDAFTAR SNMPTN 2016

Siswa dapat mendaftar SNMPTN Tahun 2016 melalui alamat: http://web.snmptn.ac.id. Tidak semua siswa dapat mendaftar SNMPTN Tahun 2016. Hanya siswa yang memenuhi syarat saja yang dapat mendaftar SNMPTN. Persyaratan untuk dapat mendaftar SNMPTN 2016.

Berikut adalah tahapannya:
  1. Login dengan menggunakan NISN dan password yang sama dengan password untuk verifikasi nilai pada PDSS
  2. Siswa melakukan pendaftaran SNMPTN, mencakup: memilih PTN dan program studi, mengunggah foto, mengisi form pendaftaran, mengunggah bukti prestasi jika ada, menggunggah portofolio jika memilih program studi Seni dan/atau Olahraga
  3. Siswa memfinalisasi pendaftaran SNMPTN (setelah difinalisasi, pendaftaran TIDAK DAPAT DIUBAH lagi; jika tidak difinalisasi, akan dianggap TIDAK mendaftar)
  4. Siswa mengunduh dan mencetak kartu tanda peserta dengan terlebih dahulu mengisikan nomor peserta UN
Untuk dapat melakukan pendaftaran Snmptn Tahun 2016/2017 tentu harus melakukan login terlebih dahulu, agar tahu lulus atau tidak pada pemeringkatan Snmptn 2016. Berikut ini adalah Tampilan awal web pendaftaran SNMPTN 2016 :

www.e-sbmptn.com
Login SNMPTN
Masukkan NISN dan password pada form login di atas. Gunakan NISN dan password yang diberikan sekolah ketika akan melakukan verifikasi nilai di PDSS. Jika Adik-adik baru pertama kali login, maka Anda akan langsung diminta mengganti password pada halaman berikut:
 
Ganti Password SNMPTN

Silahkan ganti password Adik-adik. Pada Password saat ini masukkan password pada saat login pdss. kemudian untuk lainnya masukkan password baru sesuai keinginan

Jika Anda tidak memenuhi syarat untuk mendaftar SNMPTN, maka akan muncul pesan "Anda tidak dapat mengikuti SNMPTN 2016 berdasarkan: a. Status akreditasi sekolah, dan b. Evaluasi pemeringkatan siswa berdasarkan mata pelajaran pada semester 3, 4, dan 5 yang diujikan dalam UN 2016." seperti pada tampilan berikut: 

Tidak lulus pemeringkatan Snmptn

0 komentar:

Post a Comment