Penjelasan dan Contoh Teks Deskripsi Singkat

Penjelasan tentang contoh teks deskripsi singkat - Teks Deskripsi merupakan jenis teks yang menggambarkan objek tertentu dengan tujuan agar pembaca seolah-olah melihat atau merasakan objek yang digambarkan. Suatu paragraf deskripsi disebut menggunakan pola subjektif apabila dalam paragraf tersebut penulis memberikan opini atau kesan pada objek yang digambarkan. Sedangkan apabila penulis mendeskripsikan objek apa adanya pada paragraf deskripsi, berarti penulis tersebut menggunakan pola objektif.

Teks Deskripsi Singkat
Jelaskan tentang contoh teks deskripsi singkat!! untuk penjelasan ini sudah ada di atas, sekarang untuk lebih memperjelas adik-adik bisa melihat contoh di bawah ini:

Contoh teks deskripsi singkar tentang Hewan
Borris
Aku mempunyai kucing bernama Borris, dia berwarna putih kapas dengan mata yang sangat coklat. Mempunyai ekor panjang dan bulu yang halus.

Borris sering bermain dengan bermain bola, suka memakan ikan dan nasi. Borris selalu menjaga kebersihan dengan buat air kecil di tempat yang sudah disediakan.

Contoh teks deskripsi singkat tentang alam
Gunung Kamaru
Berada di puncak gunung merupakan momen pas untuk menyaksikan matahari terbit. Begitu pun saat berada di Gunung Kamaru, matahari terbit bisa dilihat dengan indah.

Pemandangan langit pagi, perpindahan bumi dari gelap ke terang. Banyak awan yang menghiasi langit seiring naiknya matahari. Banyak orang yang mengabadikan momen tersebut. Banyak orang yang memasak makanan, misalnya mie atau menggoreng sosis. Sehingga hal ini mungkin menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Contoh teks deskripsi  singkat tentang benda

Meja
Satu meja panjang persegi dengan motif bunga mawar dan dominasi warna coklat diletakkan di lingkaran tengah deretan kursi. Meja tersebut berada di atas karpet berwarna merah. 
Bagian atas meja terbuat dari kaca sedangkan kakinya terbuat dari kayu. Sehingga membuat meja ini sangat elegan dan modern.

Dan tentunya masih banyak contoh-contoh lain tentang teks deskripsi singkat yang dapat adik buat. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment