6 Jurusan Favorit di Unpad

6 Jurusan Favorit di Unpad. Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung pada tahun ini akan menerima mahasiswa baru (MaBa) melalui dua jalur seleksi yang telah ditentukan, yaitu jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Unpad_Bandung

Menurut Unpad ada enam jurusan favorit yang masing-masing peminatnya berkisar antara 2 s/d 3 ribu pendaftar. Dua dari jurusan IPA, dan empat dari IPS. berikut daftar-daftarnya:

1. Ilmu Komunikasi
Pilihan favorit pertama tertuju ke program studi Ilmu Komunikasi. Tahun ini kuota yang diberikan untuk 360 mahasiswa baru. Mereka berasal dari 287 orang dari peserta yang lolos ujian tertulis SNMPTN dan SMUP, serta 73 pelajar dari jalur undangan. Tahun lalu peminatnya mencapai 3.213 orang.
 
2. Kedokteran
Jurusan kedokteran menempati urutan kedua yang diminati 3.443 orang calon pada tahun lalu. Pada tahun ini jurusan ini memberi 156 kursi bagi mereka yang lolos ujian tertulis dan 42 orang dari jalur undangan.

3. Manajemen
Di tempat ketiga ada jurusan menejemen. Pada tahun lalu jurusan ini diperebutkan 2.794 peminat. Daya tampungnya tahun ini 125 orang dari ujian SNMPTN dan SMUP serta 31 orang dari jalur undangan.

4. Akuntansi
Peringkat keempat ada ilmu akuntansi. Pada tahun lalu jurusan ini diperebutkan 2.887 orang. Daya tampungnya tahun ini 125 orang dari ujian SNMPTN dan SMUP serta 31 orang dari jalur undangan.

5. Hukum
Program studi Ilmu Hukum tahun ini menyediakan jatah 324 kursi dari ujian tertulis SNMPTN dan SMUP serta 77 orang dari jalur undangan. Tahun lalu peminatnya 2.545 orang.

6. Farmasi
Adapun jurusan Farmasi yang tahun lalu diminati 2.017 orang, tahun ini daya tampungnya 108 orang dari jalur ujian tulis, dan 27 orang peserta jalur undangan. 
 
Itulah 6 daftar jurusan yang paling digemari pendaftar di Universitas Padjadjaran Bandung untuk tahun ini, semoga informasi ini bermanfaat buat anda.
 

No comments:

Post a Comment