Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN 2017/2018

Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN
Biaya SBMPTN - Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN 2017/2018. Setelah melakukan pendaftaran KAP dan PIN SBMPTN langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran biaya seleksi SBMPTN. Terdapat 3 (tiga) bank yang bekerja sama dengan SBMPTN tahun ini, yaitu: Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BTN. Adik-adik bisa melakukan pembayaran biaya seleksi SBMPTN 2017 ke salah satu dari bank tersebut. 
Untuk tata cara pembayaran sendiri terbagi menjadi 4 (empat) cara. Berikut penjelasannya: 

Pembayaran Melalui Teller Bank/Cabang Bank (Mandiri, BNI, BTN) 

Pada cara pertama ini, adik langsung mendatangi salah satu kanto bank atau cabang bank tersebut dengan membawa slip pembayaran. Katakan kepada satpam atau cs bank tersebut bahwa adik-adik ingin melakukan pembayaran biaya seleksi SBMPTN 2017. Satpam dan cs bank tersebut akan mengerti, hal yang harus adik bawa adalah slip pembayaran biaya seleksi SBMPTN 2017, karena pada slip tersebut terdapat KAP, PIN, dan Kode Pembayaran. Tanpa kode pembayaran adik-adik tidak dapat melakukan pembayaran pada bank tersebut. 
Calon peserta SBMPTN 2017 dapat membayar biaya seleksi SBMPTN 2017 melalui counter teller di seluruh cabang Bank Mandiri/BNI/BTN dengan menyerahkan slip pembayaran biaya seleksi SBMPTN 2017 (berisi KAP, PIN, dan Kode Bayar) yang diperoleh setelah melakukan pendaftaran KAP dan PIN SBMPTN 2017.

Pembayaran Melalui Internet Banking (Mandiri, BNI, BTN) 

Cara ini khusus bagi adik-adik yang memiliki akun internet banking atau keluarga/teman yang memiliki akun internet banking yang bisa di gunakan untuk membantu adik-adik melakukan pembayaran biaya SBMPTN pada salah satu bank di atas.  Jadi, bukan mesti adik yg harus pnya akun internet banking, bisa milik keluarga yang penting mereka mau dan bisa membantu adik untuk melakukan pembayaran secara online.
Panduan cara pembayaran biaya seleksi SBMPTN melaui internet banking silahkan klik disini.

Pembayaran Melalui SBM Banking (Mandiri, BNI, BTN)

Cara ini hampir sama seperti pada cara di atas, cara ini hanya bisa dilakukan pemilik rekening salah satu bank di atas, karena prosesnya melalui no pribadi yang telah terdaftar layanan SMS banking.
Panduan cara pembayaran biaya seleksi SBMPTN melaui sms banking silahkan klik disini

Pembayaran Melalui ATM (Mandiri, BNI, BTN)

Pembayaran melalui atm terbagi menjadi dua, langsung menggunakan ATM dari masing-masing bank di atas atau menggunakan layanan ATM BERSAMA (Hanya di mesin ATM Bank Mandiri).
Panduan cara pembayaran biaya seleksi SBMPTN melaui ATM/ATM BERSAMA silahkan klik disini.  

Hal yang perlu di perhatikan saat Pembayaran SBMPTN 2017

  • Kode perusahaan/institusi: SBMPTN 2017 Bank Mandiri adalah 10000
  • Kode Biller SBMPTN 2017 pada Bank BTN adalah 00001
  • Kode Bayar adalah kode 11 digit yang tertera pada masing-amsing slip pembayaran adik-adik. Pada slip pembayaran adik dinamakan dengan KODE PEMBAYARAN.
  • KAP dan PIN (catat selalu KAP dan PIN, kalau bisa di hafal). Jika adik-adik kehilangan KAP dan PIN atau salah satunya saja, maka akan berakibat fatal karena adik-adik tidak bisa login untuk melanjutkan pendaftaran. 
  • Pembayaran menggunakan ATM Bersama hanya bisa dilakukan pada mesin ATM Bank Mandiri saja.
Demikianlah ke empat tata cara pembayaran biaya seleksi Sbmptn 2017/2018, semoga bermanfaat bagi adik-adik sekalian. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman lain yang sedang membutuhkan. Berbagi itu baik 😊.
Tips dan Cara Lulus SBMPTN 2017
Bagi adik-adik ingin lulus SBMPTN di PTN Favorit tahun ini, kami sudah menyiapkan Ebook Lolos SBMPTN dan Prediksi Soal SBMPTN 2017/2018 yang lengkap dengan pembahasannya, soal ini dirancang khusus untuk membantu adik-adik lulus ujian SBMPTN 2017/2018. Silahkan Klik Disini untuk informasi selengkapnya.

0 komentar

Post a Comment