CARA PENDAFTARAN SBMPTN ONLINE 2017/2018

Pendaftaran SBMPTN Online

Pendaftaran SBMPTN - Cara Pendaftaran SBMPTN Online 2017/2018. Tiga langkah mudah Pendaftaran SBMPTN 2017. Ada tiga langkah yang harus adik-adik lakukan untuk melakukan pendaftaran SBMPTN tahun ini agar proses pengisian borang SBMPTN 2017/2018 dapat dilanjutkan. Apa saja tiga langkah Pendaftaran SBMPTN 2017 tersebut? Berikut ini ulasannya:

Langkah-langkah Pendaftaran SBMPTN Online 2017/2018


1. Pendaftaran KAP dan PIN SBMPTN
Pendaftaran KAP dan PIN SBMPTN ini sangat penting. Karena KAP dan PIN ini nantinya digunakan untuk login ke halaman pengisian borang pendaftaran SBMPTN 2017. Pendaftaran KAP dan PIN dilakukan pada halaman Bagaimana cara daftar KAP dan PIN SBMPTN 2017? Silhakan klik disini untuk melihat tata caranya.

2. Mencetak Slip Pembayaran Biaya Seleksi SBMPTN 2017/2018
Setelah melakukan pendaftaran KAP dan PIN maka slip pembayaran akan muncul di akhir proses pendaftaran KAP dan PIN SBMPTN. Slip ini bisa langsung adik cetak dan juga bisa disimpan. Bagaimana cara mencetak Slip Pembayaran Biaya Seleksi SBMPTN 2017? Silahkan klik disini untuk melihat tata caranya.

3. Melakukan Pembayaran Biaya Seleksi SBMPTN 2017 
Slip Pembayaran Biaya Seleksi SBMPTN 2017 yang sdah adik cetak, di dalamnya terdapat kode KAP, PIN, kode Pembayaran, dan juga Tanggal batas waktu pembayaran biaya SBMPTN 2017. Bawa slip pembayaran Sbmptn 2017 tersebut ke salah satu cabang / bank SBMPTN ( Mandiri, BNI, atau BTN) lalu lakukan pembayaran. Apakah pembayaran bisa dilakukan melalui ATM atau Internet Banking? jawabannya bisa.

Setelah ke-3 langkah di atas adik-adik selesaikan maka Proses Pendaftaran SBMPTN 2017 dapat adik langsungkan di https://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Adik-adik bisa melakukan pengisian borang pendaftaran SBMPTN 2017 yang terdiri dari; pilihan prodi, PTN, kelompok ujian, data diri, dan borang-borang lainnya. Kapan pendafaratan SBMPTN 2017 dimulai? Tanggal 11 April 2017 dan berakhir pada tanggal 5 Mei 2017.

Ketentuan Jumlah Pilihan Program Studi dan PTN

  • Program Studi yang ada di PTN dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok Saintek  dan kelompok Soshum.
  • Peserta dapat memilih program studi sebanyak-banyaknya 3 (tiga) program studi dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Jika program studi yang dipilih semuanya dari kelompok Saintek, maka peserta mengikuti kelompok ujian Saintek.
    • Jika program studi yang dipilih semuanya dari kelompok Soshum, maka peserta mengikuti kelompok ujian Soshum.
    • Jika program studi yang dipilih terdiri dari kelompok Saintek dan Soshum, maka peserta mengikuti kelompok ujian Campuran.
  • Urutan dalam pemilihan program studi menyatakan prioritas pilihan.
  • Peserta ujian yang hanya memilih 1 (satu) program studi dapat memilih program studi di PTN manapun.
  • Peserta ujian yang memilih 2 (dua) atau 3 (tiga) program studi, salah satu program studi pilihannya harus di PTN yang berada dalam satu wilayah pendaftaran dengan tempat peserta mengikuti ujian. Pilihan Program Studi yang lain dapat di PTN yang berada di luar wilayah pendaftaran tempat peserta mengikuti ujian.
  • Daftar wilayah pendaftaran, program studi, daya tampung per PTN tahun 2017, dan jumlah peminat program studi per PTN tahun 2017 dapat dilihat di sini atau di laman www.sbmptn.ac.id.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Pendaftaran SBMPTN 2017/2018

  • Bagi calon peserta SBMPTN 2017 yang belum memiliki KAP dan PIN, dapat mendaftar terlebih dahulu di sini.
  • Bagi peserta Bidikmisi yang telah diterima pada SNMPTN 2017 atau peserta Bidikmisi yang salah dalam melakukan proses pendaftaran, KAP, PIN, dan Kode pembayaran baru dapat diperoleh di sini.
  • Bagi calon peserta SBMPTN 2017 yang sudah memiliki pasangan KAP dan PIN dapat melakukan login di sini.
  • Bagi peserta Bidikmisi hanya boleh memilih prodi dari PTN non IAIN/UIN.
  • Persiapkan file pasfoto untuk di unggah pada saat login, PASTIKAN bahwa file pasfoto tersebut SESUAI PERSYARATAN yang ada. Persyaratan pasfoto dapat dilihat di sini.
  • Berhati-hatilah dalam melindungi kerahasiaan KAP dan PIN SBMPTN Anda, jika KAP dan PIN Anda dipergunakan oleh orang lain maka dapat berakibat Anda harus membayar biaya seleksi lagi.
  • Jika meninggalkan komputer atau akan dipakai oleh pengguna lain, pastikan Anda sudah keluar dengan cara menekan tombol "Keluar" yang tersedia
  • Hati-hati dalam mengisi pendaftaran online ini. Kesalahan pengisian dapat berakibat Anda harus membayar biaya seleksi lagi.
  • Apabila ada hal-hal yang kurang jelas tentang pendaftaran online ini, dapat menghubungi Helpdesk SBMPTN 2017 di alamat http://halo.sbmptn.ac.id atau nomor telepon 0804-1-456-456

Demikianlah informasi Cara Pendaftaran Online SBMPTN 2017 ini saya sajikan kepada adik-adik. Semoga bermanfaat dan semoga sukses pada seleksi SBMPTN tahun ini.

Tips dan Cara Lulus SBMPTN 2017
Bagi adik-adik ingin lulus SBMPTN di PTN Favorit tahun ini, kami sudah menyiapkan Ebook Lolos SBMPTN dan Prediksi Soal SBMPTN 2017/2018 yang lengkap dengan pembahasannya, soal ini dirancang khusus untuk membantu adik-adik lulus ujian SBMPTN 2017/2018. Silahkan Klik Disini untuk informasi selengkapnya.

0 komentar

Post a Comment