5 Jenis Jalur Seleksi Masuk UGM Program Sarjana

5 Jenis Jalur Seleksi Masuk UGM Program Sarjana. Berikut ini adalah Ragam Jalur Seleksi Program Sarjana UGM yang perlu adik-adik ketahui sebagai bahan pertimbangan dalam memilih UGM sebagai PTN yang ingin dimasuki. Semoga bermanfaat. 

Seleksi Masuk UGM

  1. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
  2. SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor semester 1 (satu) sampai dengan semester 5 (lima) bagi SMA/MA dan SMK dengan masa belajar 3 (tiga) tahun atau semester 1 (satu) sampai dengan semester 7 (tujuh) bagi SMK dengan masa belajar 4 (empat) tahun, serta Portofolio Akademik.
  3. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
  4. SBMPTN merupakan seleksi bersama yang dilakukan oleh  seluruh PTN di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (PBT) atau menggunakan komputer (CBT).
  5. Seleksi Jalur Prestasi
  6. Seleksi Jalur Prestasi 2016 merupakan seleksi masuk UGM berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi non akademik lainnya selama di SMA/SMK/MA/MAK yang relevan dengan program studi yang dipilih. Lulusan SMA/SMK/MA/MAK dapat memilih 2 (dua) program studi pada Program Sarjana. Jalur prestasi yang diselenggarakan oleh UGM adalah sebagai berikut:
    • Penelusuran Bibit Unggul Tidak Mampu (PBUTM)
    • Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB)
    • Penelusuran Bakat Olahraga dan Seni (PBOS)
    • Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan (PBUK)
  7. Seleksi Ujian Tulis (UTUL) UGM
  8. Seleksi Ujian Tulis (UTUL) UGM 2016 merupakan seleksi masuk UGM dengan menggunakan pola ujian tertulis yang diselenggarakan oleh UGM. Pola ini bertujuan memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA/MAK Tahun 2016, 2015, dan 2014 untuk mengikuti seleksi dengan memilih 3 (tiga) program studi pada Program Sarjana dan/atau Program Diploma.
  9. Seleksi Program Internasional (International Undergraduate Program)
  10. Seleksi Program Internasional merupakan pola seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk siswa dan lulusan SMA/A-Level/Pra-Universitas yang ingin melanjutkan pendidikan pada Program Internasional di UGM.
Untuk mendapatkan contoh soal & Soal Prediksi SBMPTN UGM, silahkan klik link Download di bawah ini:
 
Prediksi Soal SBMPTN 2017/2018 >> Download 
Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi adik-adik, dan semoga menjadi lebih siap dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian SBMPTN UGM.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Jenis Jalur Seleksi Masuk UGM Program Sarjana"

Post a Comment