CARA MENGUBAH UKURAN PAS FOTO SNMPTN, SBMPTN, DAN PAS PHOTO BIDIKMISI

Sangat perlu adik-adik pelajari Cara mengubah ukuran pas foto Snmptn, Sbmptn, dan pas photo Bidikmisi mulai saat ini, agar sewaktu pendaftaran telah dibuka adik-adik tidak gagal hanya karena masalah sepele. Salah satu hal yang diperlukan sewaktu Pendaftaran Sbmptn, Snmptn, dan Bidikmisi adalah pas foto. Banyak dari adik-adik yang gagal melakukan upload Foto Snmptn, Sbmptn, dan Bidikmisi karena ukuran foto yang tidak sesuai ketentuan. Untuk itu admin E-SBMPTN.COM akan membagikan tips Bagaimana cara mengubah ukuran pas foto Sbmptn, Snmptn, dan Bidikmisi secara mudah dan online sebagai persiapan dalam menghadapi snmptn, sbmptn, dan bidikmisi tahun 2017/2018. Berikut panduannya.

Sebelum melakukan pengubahan ukuran pas foto, terlebih dahulu adik-adik harus tau syarat ukuran atau resolusi foto yang diperlukan untuk pendaftaran SNMPTN, SBMPTN, dan BIDIKMISI. Berikut ini rinciannya:

Syarat Pas Foto SBMPTN 
  1. Pasfoto Sbmptn ukuran 4 cm x 6 cm dengan resolusi minimal 400 x 600 pixel (± 250 dpi) dalam format JPG atau PNG. 
  2. Ukuran file Pasfoto Sbmptn tidak boleh lebih dari 100 KB. 
  3. Kualitas gambar Sbmptn harus cukup tajam dan fokus. 
  4. Posisi badan dan kepala tegak sejajar menghadap kamera. 
  5. Proporsi wajah antar 25% - 50% dari foto. 
  6. Tidak ada bagian kepala yang terpotong dan wajah tidak boleh tertutupi ornamen
  7. Kepala terletak di tengah secara horisontal (jarak kepala ke batas kiri kurang lebih sama dengan jarak kepala ke batas kanan)
Syarat Ukuran Pas Foto SNMPTN
1. Wajah siswa terlihat jelas
2. Pakaian rapi
3. Rasio foto 4 banding 6 dengan ukuran minimum 400 (lebar) x 600 (tinggi) pixel
4. Format JPEG (.jpg)
5. Ukuran file tidak lebih dari 1 MB

Syarat Ukuran Pas Foto Bidikmisi
1. Foto yang diupload ukurannya tidak boleh melebihi 300Kb. 
2. Khusus untuk foto pribadi, ukuran foto harus sama dengan 400x600 pixel.

Nah, selanjutnya adik-adik bisa mengubah ukuran fas poto sesuai keinginan adik-adik dengan langkah-langkah di bawah ini:

Cara Mengubah Ukuran Pas Foto
Untuk melakukan kompresi foto bisa menggunakan aplikasi yang tersedia secara gratis di internet, salah satunya adalah Pic Resize yang bisa diakses secara online di alamat http://www.picresize.com. 
  1. Langkah pertama buka halaman http://www.picresize.com dengan cara klik disini
  2. Langkah kedua klik Browse dan Upload file foto Adik yang akan di ubah ukurannya.
  3. Langkah ketiga klik Continue dan tunggu beberapa saat
  4. Langkah keempat, setelah upload foto selesai, sesuaikan pengaturan foto dengan yang adik-adik inginkan. Sebagai contoh lihat Gambar dibawah ini:

  5. Langkah kelima, setelah selesai melakukan pengaturan ukuran foto dan max Filesize, klik I'm Done, Resize My Picture!. 
  6. Langkah keenam pilih Save to Disk dan klik OK atau Yes, maka file foto akan tersimpan di disk yang adik-adik pilih sebelumnya.
Selesai, sekarang adik-adik bisa menggunakan foto tersebut untuk Pas Foto SBMPTN, SNMPTN, dan BIDIKMISI. Semoga bermanfaat :).
Tips dan Cara Jitu Lulus SBMPTN 2018
Bagi adik-adik yang belum beruntung lulus di SNMPTN dan  ingin lulus SBMPTN di PTN Favorit tahun ini, kami sudah menyiapkan Ebook Lolos SBMPTN dan Prediksi Soal SBMPTN 2018 yang lengkap dengan pembahasannya, soal ini dirancang khusus untuk membantu adik-adik lulus ujian SBMPTN 2018. Silahkan Klik Disini untuk informasi selengkapnya.

No comments:

Post a Comment