4/28/2016

Cara Unggah (Upload) Pas Foto SBMPTN 2016/2017

Panduan SBMPTN: Cara Unggah (Upload) Pas Foto SBMPTN 2016/2017. Banyak adik-adik yang sudah melakukan pencetakan kartu peserta SBMPTN 2016 namun pada printoutnya tidak muncul foto yang sudah di unggah. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal,. yang pertama ukuran foto yang terlalu besar atau resolusi yang tidak sesuai persyaratan. Nah, untuk itu adik-adik perlu memerhatikan syarat-syarat pas foto yang sesuai untuk pendaftaran SBMPTN 2016/2017 sebelum melakukan unggah foto. 

Adapun syarat-syarat Pas Foto SBMPTN 2016 adalah: 
  • Pasfoto Sbmptn ukuran 4 cm x 6 cm dengan resolusi minimal 400 x 600 pixel (± 250 dpi) dalam format JPG atau PNG.
  • Ukuran file Pasfoto Sbmptn tidak boleh lebih dari 100 KB.
  • Kualitas gambar Sbmptn harus cukup tajam dan fokus.
  • Posisi badan dan kepala tegak sejajar menghadap kamera.
  • Proporsi wajah antar 25% - 50% dari foto.
  • Tidak ada bagian kepala yang terpotong dan wajah tidak boleh tertutupi ornamen
  • Kepala terletak di tengah secara horisontal (jarak kepala ke batas kiri kurang lebih sama dengan jarak kepala ke batas kanan)
Setelah kesemua syarat di atas terpenuhi barulah lakukan peng upload-tan pas foto. Untuk Tata Cara Unggah (Upload) pas foto silahkan lihat Video Cara Unggah Pas Foto SBMPTN dengan cara klik disini.

Nah, demikianlah informasi seputar Cara Unggah (Upload) Pas Foto SBMPTN 2016/2017. Bagi adik-adik yang belum lulus di SNMPTN jangan berkecil hati, raih kesempatan adik-adik untuk lulus di PTN Favorit melalui Ujian SBMPTN. Kami juga sudah menyiapkan Prediksi Soal SBMPTN 2016 yang lengkap dengan pembahasan dan materinnya, soal ini dirancang khusus untuk membantu adik-adik lulus ujian SBMPTN 2016/2017. Jika berminat Silahkan Klik Disini !!.

3 comments:

  1. Kak mau tanya kalau udah cetak kartu peserta sbm ternyata fotonya tidak pas atau tidak sesuai. Apa harus harus melakukan pembayaran seleksi ulang? Mohon di bantu dan jawab kak, makasi.

    ReplyDelete
  2. foto nya ga muncul d kartu peserta . apakah bisa d upload ulang atau d tempel manual kak. makasi kak

    ReplyDelete
  3. foto nya ga muncul d kartu peserta . apakah bisa d upload ulang atau d tempel manual kak. makasi kak

    ReplyDelete