PROSES (CARA) PENDAFTARAN BIDIKMISI 2016/2017

Cara (Proses) Pendaftaran Bidikmisi 2016/2017. Proses-proses yang dilakukan oleh siswa terkait data dan berkas yang diperlukan untuk mendaftar Bidikmisi Tahun 2016/2017 dilakukan pada laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Setelah membuka laman tersebut maka tampil halaman utama bidikmisi (lihat Gambar 1). 
http://www.e-sbmptn.com/2015/11/prediksi-soal-sbmptn-2016-dan-pembahasan.html

Untuk masuk kedalam dashboard Siswa, ikuti langkah-langkah dibawah dibawah ini: 

1. Siswa/Alumni.
2. Nomor pendaftaran dan kode akses didapatkan melalui beberapa cara seperti berikut:

  • Melalui rekomendasi sekolah
    Untuk mendapatkan rekomendasi sekolah, Anda harus menghubungi pihak sekolah Anda untuk direkomendasikan sehingga Anda mendapatkan nomor pendaftaran dan kode akses.
  • Melalui pendaftaran secara pribadi
    Pendaftaran secara pribadi dikhususkan bagi siswa calon pendaftar penerima bantuan kemiskinan dari pemerintah yakni Kartu Indonesia Pintar(KIP) atau Bantuan Siswa Miskin(BSM), Kartu Perlindungan Sosial(KPS). Untuk melakukan pendaftaran secara pribadi yang perlu Anda siapkan adalah NISN yang valid dan tercatat dalam sistem kemdikbud dan nomor kartu bantuan pemerintah.
  • Melalui pembaruan akun
    Metode pembaruan akun ini dikhususkan untuk para pendaftar tahun 2015 yang sudah memiliki nomor pendaftaran namun belum diterima di perguruan tinggi melalui program bidikmisi. Untuk melakukan proses pembaruan akun silahkan pilih menu seperti pada poin 1, kemudian pilih tab bertuliskan Pembaruan Akun setelah itu Anda akan mendapati tampilan seperti pada Gambar 2.

    Login menggunakan No. Pendaftaran dan Kode Akses
http://www.e-sbmptn.com/2015/11/prediksi-soal-sbmptn-2016-dan-pembahasan.html

Anda harus mengisikan nomor pendaftaran dan kode akses Anda pada tahun 2015 kemudian pilih tombol proses selanjutnya sehingga Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi bahwa pembaruan akun telah sukses dan muncul nomor pendaftaran baru yang dapat Anda gunakan untuk login dan mendaftar pada tahun 2016. Nomor pendaftaran juga akan dikirimkan melalui email secara otomatis oleh sistem bidikmisi untuk dokumentasi Anda. 
3. Klik Masuk
http://www.e-sbmptn.com/2015/11/prediksi-soal-sbmptn-2016-dan-pembahasan.html

Jika Anda lupa kode akses Anda, silahkan pilih menu LUPA KODE AKSES? yang ada pada laman login (lihat Gambar 3). Setelah itu Anda akan diarahkan menuju laman formulir lupa kode akses(Gambar 4). Pada laman tersebut masukkan nomor pendaftaran Anda kemudian sistem akan menampilkan data Anda. 
http://www.e-sbmptn.com/2015/11/prediksi-soal-sbmptn-2016-dan-pembahasan.html 
Setelah data Anda ditampilkan, pilih tombol “Kirimkan” untuk mengirimkan informasi nomor pendaftaran dan kode akses ke email Anda.

Halaman Dashboard Bidikmisi 2016/2017

Pada Dashboard siswa (lihat Gambar 5), terdapat menu dan langkah-langkah pendaftaran program bantuan biaya pendidikan Bidikmisi. Di panel samping juga terdapat Jadwal Penting yang dapat menjadi acuan siswa mengenai jadwal-jadwal penting bidikmisi.

http://www.e-sbmptn.com/2015/11/prediksi-soal-sbmptn-2016-dan-pembahasan.html


No comments:

Post a Comment