CARA PENGISIAN BIODATA BIDIKMISI TAHUN 2016/2017

Cara Pengisian Biodata Bidikmisi Siswa 2016/2017. Tentunya untuk melakukan pengisian biodata adik-adik peserta bidikmisi harus login terlebih dahulu. Untuk tata cara login ke halaman bidikmisi 2016/2017 dapat dilihat pada postinga sebelumnya pada web E-SBMPTN.COM ini (klik disini). Setelah itu baru melakukan pengisian data pada form pengisian bidata bidikmisi siswa Tahun 2016/2017, seperti pada contoh gambar berikut:

Form Pengisian Biodata Siswa-Bidikmisi
Pada laman form biodata, terdapat beberapa isian yang perlu diisi siswa guna melengkapi data biodata siswa, diantaranya adalah: 

a. NISN
Nomor Induk Siswa Nasional. Apabila siswa tidak memiliki NISN, maka gunakan NIS dari sekolah lalu tambahkan angka 0 hingga berjumlah 10 digit. Contoh, NIS dari sekolah 10396 maka NISN penggantinya adalah 1039600000. 

b. Nama Siswa
Nama sesuai raport/ijazah jenjang pendidikan sebelumnya. Nama yang digunakan disini harus sama persis dengan nama yang digunakan untuk SBMPTN, SNMPTN dan seleksi lainnya.
 
c. Jenis Kelamin
Jenis kelamin siswa.
 
d. Agama
Agama yang dipeluk saat ini.
 
e. Tempat Lahir
Kabupaten/Kota tempat kelahiran siswa.
 
f. Tanggal Lahir
Tanggal lahir siswa.
 
g. Alamat
Alamat surat menyurat yang mudah dihubungi.
 
h. Email
Alamat email yang valid dan bisa dihubungi.
 
i. Kode Pos
Kode pos daerah tempat tinggal.
 
j. No Telepon
No Telepon yang bisa dihubungi (Kosongkan jika tidak ada).

k. No Handphone
No Handphone yang bisa dihubungi (Kosongkan jika tidak ada). Setelah melengkapi form biodata, klik pada tombol Simpan. Hasil pengisian biodata bidikmisi akan ditampilkan pada halaman. (lihat Gambar 7) 

Hasil Pengisian Biodata Bidikmisi
Mengunggah foto pribadi tidak diwajibkan namun sangat disarankan sebagai data pendukung. Caranya, tekan tombol Pilih file foto pribadi (lihat Gambar 7 – kotak merah) lalu tekan tombol Simpan. Foto yang diupload ukurannya tidak boleh melebihi 300Kb. Khusus untuk foto pribadi, ukuran foto harus sama dengan 400x600 pixel (4x6).

Nah, demikianlah langkah-langkah yang perlu adik-adik lakukan untuk pengisian biodata pada form biodata bidikmisi Tahun 2016/2017. Semoga informasi pada artikel ini bermanfaat dan semoga adik-adik bisa lulus seleksi bidikmisi dan lulus pada salah satu seleksi untuk masuk PTN, agar biaya program bidikmisi 2016 ini dapat diterima oleh adik-adik, amin :).

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "CARA PENGISIAN BIODATA BIDIKMISI TAHUN 2016/2017"

  1. bagaimana cara untukmendapatkan No Akses Siswa
    saya juga bingung soal akses siswa...
    mohon di berikakan petunjuk ya,,,,

    ReplyDelete