Prospek Kerja Teknik Informatika UNPAD

Prospek Kerja Teknik Informatika UNPAD. Prodi Teknik Informatika Terakreditasi B oleh BAN-PT. Program Studi Teknik Informatika (TI) FMIPA Unpad bertujuan menghasilkan lulusan yang mampu menyerap, mengaplikasikan, dan mengembangkan TI dengan kompetensi utama Rekayasa Perangkat Lunak, meliputi 4 peminatan studi yaitu Sistem Informasi, Jaringan Komputer dan Komunikasi Data, Sistem Cerdas dan Grafika Komputer, serta Komputasi dan Metode Numerik. 

Lulusan TI FMIPA Unpad diharapkan mampu mengembangkan perangkat lunak untuk berbagai keperluan, melakukan analisis terhadap sistem dalam suatu instansi, membuat solusi yang integratif dengan memanfaatkan perangkat lunak, mampu merencanakan dan mengevaluasi penerapan TI pada sebuah organisasi, mampu merancang dan memelihara basis data termasuk data warehouse untuk suatu instansi atau perusahaan, mampu melakukan pengujian fungsi-fungsi perangkat lunak, mampu mengembangkan, merancang dan membangun serta memelihara website dengan berbagai layanan dan fasilitasnya.

Prospek Kerja Lusuan Teknik Informatika Universitas Padjadjaran:
Lulusan program studi TI FMIPA Unpad diarahkan dapat mengisi karir pekerjaan bidang supervisi, asisten manajer dan administrator. Sebagai contoh lulusan Teknik Informatika harus mampu menjadi Capacity Planning Supervisor, Database Administrator, Customer Service Supervisor, Data Communication Assistant manager, Data Entry Supervisor, Information Center Manager, Hardware Installation Supervisor, System Administrator, Webmaster, Project Manager Applications, Project Manager Distributed Systems, Project Network Technical Services, Project Manager Implementation Deployment, dan lain-lain.
So, adik-adik yang memilih TI UNPAD pada Seleksi SNMPTN dan SBMPTN sudah tahu kan, gimana keadaan TI UNPAD dan prospek kerjanya setelah lulus. Kalau sudah, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan diri agar bisa lulus di PTN UNPAD.

0 komentar:

Post a Comment