1/18/2016

JADWAL PENTING SBMPTN 2016

Berikut ini adalah Panduan Lengkap Pendaftaran SBMPTN dan Jadwal Terbaru Pendaftaran dan Ujian SBMPTN 2016/2017 yang admin peroleh dari panitia SBMPTN 2016. Semoga informasi ini dapat membantu adik-adik dalam proses pendaftaran SBMPTN 2016.

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Untuk Panduan Pendaftaran SBMPTN 2016 silahkan klik disini

Jadwal Penting SBMPTN 2016

  • Video Tata Cara Pendaftaran Online SBMPTN dapat diunduh mulai tanggal 18 April 2016 pukul 08.00 WIB
  • Pendaftaran Online SBMPTN (PBT dan CBT) dibuka mulai tanggal 25 April 2016 pukul 08.00 WIB sampai dengan tanggal 20 Mei pukul 22.00 WIB.
  • Ujian tertulis (PBT dan CBT) dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2016.
  • Ujian Keterampilan (bagi peserta yang memilih program studi tertentu) dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2016 dan/atau 2 Juni 2016.
  • Pengumuman hasil seleksi SBMPTN dapat diakses melalui laman sbmptn.ac.id mulai tanggal 28 Juni 2016 pukul 17.00 WIB.
http://www.e-sbmptn.com/2015/11/prediksi-soal-sbmptn-2016-dan-pembahasan.html
Nah, demikianlah informasi seputar JADWAL TERBARU PENDAFTARAN DAN UJIAN SBMPTN 2016/2017. Bagi adik-adik yang belum lulus di SNMPTN jangan berkecil hati, raih kesempatan adik-adik untuk lulus di PTN Favorit melalui Ujian SBMPTN. Kami juga sudah menyiapkan Prediksi Soal SBMPTN 2016 yang lengkap dengan pembahasan dan materinnya, soal ini dirancang khusus untuk membantu adik-adik lulus ujian SBMPTN 2016/2017. Jika berminat Silahkan Klik Disini !!.

29 comments:

  1. untuk peserta ujian sbmptn 2016 apakah harus mengikuti tes CBT dan PBT? atau memilih salah satunya? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilih salah satunya dk, jika kamu memilih CBT pastikan dulu di tempat ujian yang kamu pilih memang sudah menyediakan fasilitas tes CBT kalau belum tersedia pilih yang biasa saja (PBT) dk.

      Delete
  2. Anonymous2/01/2016

    admin mohon maaf sebelumnya ini kurang jelas, jadwal diatas untuk pendaftaran SBMPTN jalur etos kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadwal Untuk Seleksi Masuk Bersama Perguruan TInggi Negeri dk

      Delete
  3. Bagaimana cara mendaftar untuk mengikuti Tes Potensi Akademik (mandiri) di Universitasi Diponegoro???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adk mau ikut jalur seleksi apa ??

      Delete
  4. kalu yang program bidikmisi mealui sbmptn bagaimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klik di bagian Bidikmisi ata bisa kunjungi >> http://www.e-sbmptn.com/search/label/BIDIK%20MISI ya dk.

      Delete
  5. Gimana untuk penempatan tes PBT nya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya penempatan seperti apa dk ?
      Semua panlok yang tidak tersedia sistem CBT akan melakukan ujian sistem PBT dk.

      Delete
  6. kenapa harus bayar mengikuti test sbmptn ya kak? bukannya ini program pemerintah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya beginilah dk, alasan menteri ristek agar adik-adik yang ikut sbmptn lebih serius dalam mengikuti Sbmptn, oleh karena itu berbayar dk.

      Delete
  7. mohon maaf ,cara mendapatkan KAP dan PIN nya dimana .
    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti akan didapatkan setelah melakukan pendaftaran Online ya dk

      Delete
  8. lebih bagus yg mana cbt atau pbt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung pilihan dan kenyamanan serta kesediaan fasilitas di panlok adik ikut ujian sbmptn tersebut dk.

      Delete
  9. gmna cara daftarnya kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat di http://www.e-sbmptn.com/2016/02/cara-daftar-sbmptn-20162017.html ya dk.

      Delete
  10. kalo utul ugm kapan min?

    ReplyDelete
  11. Maaf sebelumnya,
    saya mau tanya,saya alumni tahun 2015 dan mau ikut sbmptn,apakah saya bisa daftar sendiri sbmptnnya tanpa rekomendasi dr sekolah asal?
    Trmkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. SBMPTN memang daftar sendiri dk, tanpa harus ada rekomendasi dari sekolah.

      Delete
  12. ka kita bisa tau tempatnya bisa cbt atau engga gimana?

    ReplyDelete
  13. Ka mau tanya, klo kta nih kan misal mlih 1 univ tuh,pas kita mau test itu perwilayah ex*jawabarat* dan d pusatin dibsatu tempat buat pelaksanaan test nya?gtu kan ka?mhn d responya hehe trmksih :)

    ReplyDelete
  14. Kak mau nanya dong kak, sebenarnya pendaftaran untuk ikut test Sbmptn itu tgl berapa yah kak ??
    Makasih

    ReplyDelete
  15. Kak untuk test PBT tempat testnya sesuai regional kota kita masing masing atau gimana? Kan sekolah saya swasta jadi biasanya di ikutkan di SMA lain ya kak?

    ReplyDelete
  16. Kak katanya yang CBT sama PBT di serentakan sama tesnya tgl 31 mei mendatang? Kok itu masih beda

    ReplyDelete
  17. itu gak salah tanggal pendaftaran cbt nya kk.? Bukannya mulai pendaftarannya tanggal 25 april ya kk.?

    ReplyDelete
  18. kak itu tanggalnya sudah benar?jadwal ujiannya? CBT dan PBT serentak?
    soalnya temenku bilang ada kalo CBT tanggal 29-30 sedangkan PBT tanggal 31. balas yakaa

    ReplyDelete