PERSYARATAN UMUM & KHUSUS BEASISWA ETOS 2015/2016

Berikut ini adalah persyaratan Beasiswa Etos 2015/2016 yang harus adik-adik patuhi jika ingin mendaftarkan diri. Persyaratan ini terdiri dari persyaratan umum dan khusus pendaftaran beasiswa beastudi Etos 2015. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi adik-adik sekalian.

Persyaratan Umum Beasiswa Etos 2015
  • Lulus SMA/Sederajat dan akan masuk Perguruan Tinggi melalui Jalur SNMPTN, SBMPTN dan UM jalur reguler
  • Diterima pada PTN dan jurusan yang direkomendasikan Beastudi Etos (Daftar PTN yang direkomendasikan dapat dilihat di www.beastudiindonesia.net
Persyaratan Khusus Beasiswa Etos 2015
  • Formulir Biodata [Download] atau [Download]
  • Slip Gaji/Surat keterangan penghasilan orang tua (Scan/Softfile)
  • Kartu Keluarga (Scan/Softfile)
  • KTP/kartu identitas lain (Scan/Softfile)
  • Ijazah SMA (bagi yang sudah lulus SMA/sederajat) yang dilegalisir (Scan/Softfile)
  • Pas Foto terbaru berwarna (Scan/Softfile)
  • Foto Rumah (tampak keseluruhan, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan dapur)
  • Rekening listrik bulan terakhir (Scan/Softfile)
  • Tulisan tentang perjalan  hidup minimal 2 halaman A4 dengan spasi 1 cm
  • Raport Semester (1-5)(Aspek Kognitif)(Scan/Softfile)
Metode Pendaftaran Beastudi Etos 2015
  • PENDAFTARAN ONLINE:
Anda dapat melakukan pendaftaran online di seleksi.etos.beastudiindonesia.net dan mengisi biodata lengkap serta berkas lengkap sesuai persyaratan.
  • PENDAFTARAN VIA EMAIL:
Pengiriman email maksimal 20MB untuk seluruh berkas, dan dikirimkan ke email Panitia Seleksi Nasional: seleksietos@gmail.com, bagi yang Gagal mengirimkan berkas pendaftaran ke Email : seleksietos@gmail.com ,bisa dikirim ke : seleksietos2@gmail.com atau seleksietos3@gmail.com
dengan subjek email:
NAMA LENGKAP_ASAL SEKOLAH_WILAYAH SELEKSI ETOS
Contoh:
BAHRUL ULUM_SMAN1GARUT_WILAYAH BANDUNG
  • PENDAFTARAN VIA POS:
Bagi anda yang sulit mendaftarkan diri secara online, bisa melakukan pendaftaran dengan mengirimkan berkas langsung ke Asrama Beastudi Etos terdekat dengan mengirimkan biodata (dapat diunduh disini) dan berkas-berkas persyaratan lainnya, paling lambat tanggal 28 Februari 2015 (Cap POS). Selain itu, Anda juga mendaftarkan BIDIKMISI DIKTI melalui sekolah masing-masing. INfo lebih lanjut bisa dilihat di www.bidikmisi.dikti.go.id

KONTAK YANG BISA ANDA HUBUNGI
Untuk Kontak yang bisa ada hubungi silahkan Klik Disini !!

19 komentar:

  1. apa beasiswa ini akan ada lagi di tahun 2016? Mohon infonya terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti akan dikabarkan jika ada informasi untuk tahun 2016 ya mega :)

      Delete
    2. sampai sekarang masih belum buka min?

      Delete
  2. Misal untuk lulusan SMK tahun 2013 apa masih bisa?

    ReplyDelete
  3. Pendaftaran dibuka kapan kak?

    ReplyDelete
  4. Kalo mau ikut, tp udh masuk semester ke 2 di ptn gimana ya?
    Thanks before

    ReplyDelete
  5. Kak buat alumnus 2015 masih ada peluang kak?

    ReplyDelete
  6. Kapan dibuka lagi?, kalau udah semester 2 apakah bisa?

    ReplyDelete
  7. kapan dibuka lagi min untuk yang 2016?

    ReplyDelete
  8. Untuk saat ini belum ada informasi nya dk. mhn ditunggu saja postingannya :)

    ReplyDelete
  9. admin tahun 2016 kalau boleh tau beasiswa etos kapan dibuka ? lulusan tahun kemarin boleh ikutan ngga min ? trmakasih

    ReplyDelete
  10. mau nanya nih,,, untuk tahun ini, pendaftaran dibuka kapan kak???? aku lilisan tahun 2015 kak

    ReplyDelete
  11. Admin mau tanya,,saya lolos etos tahap 1 tp saya dulu gak lolos sbmptn maupun snmptn,,trus apa saya langsung ke tahap wawancara semisal saya lolos sbmptn 2016 ini,,mohon blsanya,, terimakasih,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saat ini belum ada info terkait hal tersebut dk

      Delete
  12. Pendaftran kpn buka nya?

    ReplyDelete
  13. Pendaftran kpn buka nya?

    ReplyDelete
  14. maaf mas., mau tanya.,
    apakah bagi mahasiswa yang sudah semester 2 bisa ikut daftar etos?
    terimakasih.

    ReplyDelete
  15. Apakah untuk beragama islam aja?

    ReplyDelete