DOWNLOAD SOAL SBMPTN 2014 TKD SAINTEK KODE SOAL 502 & JAWABAN

Bagi adik-adik yang ingin melatih kemampuan mengerjakan soal sbmptn, silahkan jadikan soal sbmptn 2014/2015 Tkd saintek kode soal 502 ini sebagai bahan latihan. Untuk melihat hasil dari latihan adik-adik admin juga sudah menyertakan kunci jawaban soal sbmptn tkd saintek 502 ini. Silahkan klik link download soal sbmptn 2014 tkd saintek kode 502 di bawah ini. Semoga bermanfaat :).

Contoh soal sbmptn tkd saintek (ipa) dan pembahasan

Tumbuhan Leguminosae dapat digunakan untuk penghijauan lahan kritis yang kekurangan unsur nitrogen
Tumbuhan Leguminosae dapat bersimbiosis dengan jamur untuk membentuk bintil akar yang mampu mengikat nitrogen.

Pembahasan soal sbmptn tkd saintek 

Bakteri Rizhobium mengubah nitrogen yang didapat dari atmosfer menjadi amonium yang akan digunakan oleh tumbuhan untuk membentuk protein. Pada lahan kritis yang kekurangan nitrogen, tumbuhan polong-polongan sangat cocok digunakan untuk penghijauan. (Pernyataan Benar)

Tumbuhan Leguminosae merupakan tumbuhan polong-polongan yang dapat bersimbiosis dengan bakteri pengikat nitrogen, yaitu Rhizobium. Tanaman Leguminosae memiliki bintil pada akar, dimana di dalamnya terdapat bakteri Rhizobium. Simbiosis antara tanaman Leguminosae dengan batkeri Rhizobium menyebabkan tumbuhan tersebut dapat mengikat nitrogen (N) dari udara. (Dengan demikian alasan di atas Salah)

Pernyataan Benar, Alasan Salah. Kunci Jawaban: C

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DOWNLOAD SOAL SBMPTN 2014 TKD SAINTEK KODE SOAL 502 & JAWABAN"

Post a Comment