Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Dari Youtube

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris dengan Bantuan Youtube. Saat ini, www.youtube.com bukan lagi situs yang hanya digunakan untuk berbagi dan menonton beragam video-video konyol. Ada ribuan video gratis yang dibagikan oleh guru bahasa Inggris sehingga Anda mampu belajar lebih dalam serta lebih baik daripada hanya membaca teks.
Cara Mudah Belajar bahasa Inggris Dari Youtube
Mengapa Anda Perlu Mempertimbangkan Video di Youtube?

Memperluas referensi materi bahasa Inggris Anda dan tidak hanya terfokus pada materi di buku saja.
Video sangatlah fleksibel dimana Anda bisa berhenti, maju, dan mundur sesuai dengan kebutuhan.
Banyak video yang membuat Anda berhadapan langsung dengan si pembicara. Tentunya, Anda bisa melihat mulut pembicara dan memahami bagaimana mereka mengucapkan kata demi kata menggunakan bahasa Inggris.
Belajar bahasa baru menggunakan video lebih menyenangkan dan memudahkan jika dibandingkan dengan membaca buku.

Setelah Anda melihat mengapa perlu mempelajari bahasa Inggris lewat youtube, sekarang saatnya saya menulis tentang 7 channel yang bisa menjadi rekomendasi jika ingin mempelajari bahasa Inggris melalui Youtube.

1. Speak English With Misterduncan
Dibuat sejak 2006 dan Anda bisa menemukan seorang pengajar yang begitu passionate dalam memberikan materi bahasa Inggris. Ada banyak pembelajaran yang bisa Anda temukan disini dimana fokusnya adalah membuat Anda berbicara bahasa Inggris secara lebih lancar dan akurat.

2. Real English
Adalah salah satu channel terbaik bagi pemula yang ingin mempelajari bahasa Inggris. Menggunakan kumpulan video di dalamnya, Real English membawa siswa ke situasi yang sebenarnya sehingga Anda mengerti bagaimana orang menggunakan bahasa mereka di kehidupan sehari-hari.

3. BBC Learn English

Format pembelajaran di salah satu channel paling terkenal ini adalah real life situations, kartun, dan interview. Sehingga, ada banyak jenis video berbeda yang bisa memberikan Anda pengalaman menyenangkan ketika mempelajari bahasa Inggris. Di BBC, mekispun Anda mendapati video yang pendek, namun isinya sangatlah padat dan jelas.

4. British Council: Learn English Kids
Saya pikir cocok apabila channel yang satu ini dijadikan rujukan untuk anak-anak. Anda bisa membawa anak ke pengalaman menggembirakan dimana mereka mempelajari bahasa Inggris menggunakan lagu, video animasi, dan irama yang pas dengan telinga mereka.

5. Business English Pod
Jika ingin mempelajari marketing dan membuat presentasi mengenai berbagai tipe industri bisnis, maka Anda bisa temukan referensi lengkapnya disini. Salah satu video yang saya buka menjelaskan mengenai Search Engine Optimization dimana penjabarannya begitu lengkap. Sesuai video tersebut, SEO adalah cara meranking kata kunci serta tujuannya adalah memposisikan kata kunci di halaman pertama bahkan peringkat pertama di Google. SEO dibagi ke dalam dua bentuk yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Kemudian… masih banyak lagi penjelasan lainnya.

6. VOA Learning English
VOA merupakan channel yang berbeda dimana Anda akan melihat dan mendengar pembacaan berita dengan tempo lebih lambat. Kemudahannya semakin ditambah dengan adanya subtitle bahasa Inggris sehingga Anda bisa lebih mengerti apa yang dikatakan oleh si reporter.

7. Jennifer ESL
Ini adalah channel yang kaya akan video. Ada lebih dari 200 video yang dibawakan oleh Jessica sendiri dengan gaya bahasa yang jelas, lebih lambat, dan menyertakan subtitle. Pembelajarannya juga berbeda-beda yaitu mulai dari grammar, reading, writing, dan masih banyak lagi.

Apa yang dijelaskan oleh Jessica dibawakan dengan simpel, natural, dan dengan gaya yang fokus pada pronunciation sehingga sudah pasti kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris bisa meningkat tajam.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Dari Youtube"

Post a Comment