Berikut 10 Idiom Dalam Bahasa Inggris Yang Berkaitan Dengan Cuaca

IDIOM. Berikut 10 Idiom Dalam Bahasa Inggris Yang Berkaitan Dengan Cuaca. Kita mungkin sering mengalami cuaca buruk seperti suhu udara yang begitu panas, hujan yang terus menerus sehingga mendatangkan banjir, dan berbagai badai di siang hari. Selain cuaca buruk, juga ada cuaca yang baik dan sesuai dengan mood harian kita. Kalau saya, yang menurut saya cuaca baik adalah ketika tidak terlalu panas, namun juga tidak hujan. Cuaca yang teduh, begitulah kira-kira.

www.e-sbmptn.com
Di bawah ini, terdapat setidaknya 10 idiom bahasa Inggris yang mempunyai kata terkait dengan Hujan, Badai, Awan, dan Angin.

RAIN (Hujan)

1. It never rains but it pours

Idiom ini adalah sebuah representasi ketika satu hal buruk terjadi, kemudian hal buruk lainnya terjadi lagi tanpa diduga. Kejadian-kejadian buruk tersebut berlangsung dalam tempo waktu yang sangat cepat dan bahkan bisa bersamaan.
Contoh kalimat: I have an awful day. Fisrt, my motorcycle was broken, I can’t find a public transportation when going to school, and the last, I was punished to run around the school in the afternoon. Oh my god, It never rains but it pours!

2. Take a rain Check

Maksudnya adalah Anda tidak bisa menerima undangan seseorang sekarang, dan memilih untuk menunda serta melaksanakannya di  lain waktu. Misalkan, Anda diminta teman untuk datang ke rumahnya nanti malam. Tetapi, Anda menolaknya, dan memilih datang besok malam.
Contoh kalimat: I am working right now. What if I take a rain check on that invitation tomorrow?

CLOUDS (Awan)

3. Every cloud has a silver lining

Idiom ini maknanya adalah ada suatu hal baik yang terjadi setelah hal-hal buruk. Kemudian, kita juga diajak untuk selalu optimis untuk mendapatkan rezeki baik, meskipun kita berada di situasi yang terburuk.
Contoh kalimat: When your business in a very bad condition, you just need to keep working, because I believe that every cloud has a silver lining.

4. To have your head in the clouds

Maksudnya Anda mempunyai ide yang tidak realistis dan tidak masuk akal. Itulah sebabnya mengapa idiom ini mengatakan bahwa Anda “mempunyai kepala di awan”.
Contoh kalimat: He was really having his head in the clouds because he thought that he could be a president of Indonesia next year.

5. Under a cloud

Jika seseorang disebut sebagai under the cloud, maka itu berarti ia dituduh telah melakukan suatu kesalahan.
Contoh kalimat: She was under the cloud because she was speculated as the main corruptor in this Bank.

6. On cloud nine

Berada di keadaan yang sangat bahagia.
Contoh kalimat: I have just been inaugurated as the best student of the year. It makes me on the cloud of nine!

STORM (Badai)

7. Storm in a teacup

Membuat sebuah keributan besar terhadap hal-hal kecil.
Contoh kalimat: There were two stupid people having a big argument. They were really made a storm in a teacup.

8. The calm before the storm

Ini adalah masa tenang atau damai sebelum hadirnya sesuatu yang besar. Salah satu contohnya adalah hari libur sebelum ujian nasional. Nah, hari libur tersebut maksudnya adalah the calm (keheningan) before the storm (badai= ujian nasional).
Contoh kalimat: The students are enjoying the calm before the storm as they will face the final examination.

WIND

9. Sail close to the wind

Melalukan sesuatu yang berisiko, namun sebenarnya diperbolehkan. Contohnya Anda memberikan komentar pedas kepada seorang pemimpin perusahaan, sementara Anda hanyalah kepala cabang. Hal itu tentu saja diperbolehkan, namun pada dasarnya berisiko buruk pada karir Anda.
Contoh kalimat: You were sailing close to the wind when you were commenting on the CEO’s leadership last week.

10. A windfall

Sejumlah uang yang Anda menangkan dari undian, atau Anda terima dari seseorang tanpa diduga sebelumnya.
Contoh kalimat: My friend was shocked when he received a windfall from the Bank.

0 komentar:

Post a Comment