TIPS CERDAS MENGERJAKAN SOAL SBMPTN 2018

Tips Cerdas SBMPTN 2014
[www.e-sbmptn.com] Tips Cerdas mengerjakan Soal SBMPTN. Banyak siswa yang mengerjakan soal SBMPTN sebagaimana Ujian Nasional (UN) dan bahkan ulangan harian. Padahal diperlukan strategi dan teknik khusus dalam mengerjakan soal SBMPTN terkait dengan jurusan PTN yang kita pilih.

Berikut tips mengerjakan soal SBMPTN pada Hari-H.
  1. Datanglah di lokasi SBMPTN 30 menit sebelum diperbolehkan masuk kelas oleh pengawas. Cek ulang perlengkapan alat tulis, kartu peserta dan lain-lainnya. Sempatkan diri ke kamar kecil untuk sekedar cuci muka atau buang air kecil
  2. Ketika pengawas sudah memperbolehkan Anda masuk kelas, cek terlebih dahulu meja tempat Anda ujian. Bila kotor atau basah, gunakanlah tisu untuk mengelapnya. Siapkan papan tulis kecil untuk menaruh lembar jawaban computer (LJK). Hindari menaruh LJK langsung di atas meja, untuk menghindari LJK kotor atau basah.
  3. Perhatikan selalu petunjuk dari pengawas. Jangan membuka soal dulu sebelum diperbolehkan pengawas.
  4. Berdo'a lah kepada yang Maha Kuasa agar dimudahkan proses Ujian SBMPTN. Semua harus diawali Do'a agar lebih tenang dalam mengerjakan soal-soal Sbmptn tersebut.
  5. Untuk mengerjakan soal Tes kemampuan Dasar (TKD Saintek, Soshum atau Campuran) tergantung jenis ujian yang Anda pilih. Mulailah dari mengerjakan soal yang menurut Anda paling mudah, jangan terus terpaku pada soal yang sulit dan butuh waktu lama mengerjakannya, kerjakan yang mudah baru berlanjut ke soal yang lebih sulit dikerjakan karena anda bermain dengan waktu disini.
  6. Mengerjakan Soal TKPA. TKPA merupakan gabungan soal Tes Kemampuan (Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) dan Soal Tes Potensi Akademik. Untuk mengerjakan soal TK lakukan dari pelajaran yang lebih mudah dahulu, misalnya bahasa Indonesia, kemudian Bahasa Inggris, dan berlanjut ke Matematika. Atau pilih mata pelajaran yang menurut anda lebih mudah terlebih dahulu untuk dikerjakan.
    Untuk mengerjakan soal TPA, kerjakan terlebih dahulu soal-soal verbal (padanan kata dan lawan kata), kemudian soal penalaran (termasuk gambar) dan barulah soal kuantitatif. Ingat selalu perhatikan waktu, jangan terlalu lama memutuskan jawaban. Selesai, lalu berlanjut ke soal yang lain.
  7. Miliki Materi dan Soal Prediksi SBMPTN 2018 dan Pembahasan. Soal dan materi ini sengaja kami rancang untuk membantu adik-adik lulus di PTN Favorit Pilihan adik-adik. Untuk mendapatkannya silahkan Klik Paket Materi Plus Soal Prediksi SBMPTN 2018 dan Pembahasan

Demikianlah 7 Tips cerdas mengerjakan soal ujian SBMPTN 2018/2019. Dengan mengikuti kesemua tips di atas, admin yakin adik-adik akan dengan mudah bisa lulus sbmptn pada masing-masing kampus pilihan adik-adik. Aamiin.

4 comments:

  1. Kak bisa ngga di ganti ptn dan jurusan yang dipilih setelah kartu tesnya sudah ada ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa dk, kecuali daftar ulang dan melakukan pembayaran biaya pendaftaran kembali dk.

      Delete
  2. Kak mau nanya kalau salah ngisi alamat fatal ga kak? Fast respon ya kak soalnya besok deadline terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan hubungi panitia lokal kak. Alamat emailnya ada di blog sbmptn.ac.id nanti datanya akan di urus oleh panitia. Btw saya juga salah input data, saya hubungi panitia lokal dan mendapat balasan klo data saya sudah di betulkan oleh panitia lokal.

      Delete