TATA CARA PENDAFTARAN DAN PEMBAYARAN BIAYA UJIAN SBMPTN 2014

 TATA CARA PENDAFTARAN SBMPTN
TATA CARA PENDAFTARAN DAN PEMBAYARAN BIAYA UJIAN SBMPTN 2014. Sepertinya masih banyak adik-adik yang kebingunan sewaktu melakukan pendaftaran Sbmptn tahun ini. Kurang terperincinya penjelasan mengenai prosedur mendapatkan KAP dan PIN serta Cara Pembayaran biaya ujian Sbmptn 2014 membuat adik-adik banyak yang bertanya melalui www.facebook.com/SBMPTN.OR.ID.

Jika tahun yang lalu Adik-adik melakukan pembayaran terlebih dahulu ke Bank Mandiri untuk mendapatkan KAP dan PIN SBMPTN, namun untuk tahun 2014 Adik-adik harus melakukan Pendaftaran dan pengisian biodata terlebih dahulu di http://pendaftaran.sbmptn.or.id. selanjutnya mendapatkan KAP dan PIN.

Oke, langsung saja agar adik-adik lebih paham. Berikut adalah langkah-langkah mendapatkan KAP dan PIN bagi peserta SBMPTN 2014 yang belum memiliki KAP atau PIN.
  1. Silahkan Akses Internet (Warnet/Modem/Wifi)
  2. Ketikkan http://pendaftaran.sbmptn.or.id di browser adik-adik (mozilla / chrome)
  3. Baca "Bagi calon peserta yang belum memiliki KAP dan PIN, klik di sini." langsung klik saja jika memang belum memiliki KAP dan PIN.
  4. Akan Muncul Halaman Pengisian Biodata, isi data tersebut dengan sebenar-benarnya jangan sampai ada yang salah.
  5. Setelah data di isi dan menurut adik-adik sudah benar, silahkan Klik Tombol SIMPAN di samping kanan bawah.
  6. Maka Akan Muncul Halaman Konfirmasi Biodata adik-adik. Jika menurut adik-adik masih ada yang salah silahkan Klik Tombol KEMBALI di samping kanan bawah. Namun jika suda benar maka silahkan klik tombol bulat di samping tulisan "Saya Setuju". berlanjut ke tahap no 7.
  7. Perhatikan Tulisan "Klik di sini untuk menampilkan KAP dan PIN anda" pada kanan bawah, selanjutnya klik Tombol BERIKUT.
  8. Maka adik-adik akan mendapatkan KAP dan PIN.
  9. Silahkan Klik Tombol CETAK
  10. Adik-adik telah mendapatkan KAP dan PIN.
  11. Selanjutnya silahkan login lagi di http://pendaftaran.sbmptn.or.id
  12. Masukkan KAP dan PIN yang sudah adik dapatkan. jangan lupa tuliskan juga tulisan CAPTCHA. 
  13. Selanjutnya Unggah Foto Adik-adik
  14. Kemudian Isi Borang Data Pendidikan sampai selesai
  15. Pilihan Tempat Ujian dan Prodi 
  16. Borang Konfirmasi Data 
  17. Pencetakan Slip Pembayaran
  18. Nah, Slip Pembayaran ini silahkan di bawa ke Bank mandiri untuk melakukan Pembayaran. atau gunakan kode yang ada pada Slip pembayaran untuk pembayaran melalui internet banking/atm mandiri/atm bersama/sms banking/kantor pos.
  19. Yang terakhir, cetak kartu Ujian. (Klik: Pencetakan Kartu
Nah, itulah tadi cara-cara mendapatkan KAP dan PIN serta Prosedur Pembayaran Biaya Ujian SBMPTN 2014 dik. Semoga membantu dan bermanfaat.

Kami juga menyediakan SOAL PREDIKSI SBMPTN 2014 & PEMBAHASAN yang sengaja dirancang khusus untuk adik-adik, agar memperbesar peluang lolos ujian SBMPTN 2014, tentunya di Perguruan Tinggi / Universitas yang adik-adik impikan. Jika adik-adik berminat, silahkan KLIK DISINI !!
 

2 komentar:

  1. Saya sudah melakukan pembayaran melalui ATM BERSAMA, tetapi saat saya log in kembali, tidak ada muncul kartu ujian SBMPTN, yang muncul malahan tampilan isi borang. Mohon bantuannya di jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. isi dulu lagi borangnya sampai lengkap dik. jangan lupa disimpan (save as). ikuti langkahnya sampai selesai dik.

      Delete