Ads 468x60px

Pendaftaran SBMPTN Dimulai, Waspadai Website Palsu !!

SITUS PALSU SBMPTNPendaftaran SBMPTN Dimulai, Waspadai Website Palsu. Jakarta - Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sudah bisa dilakukan mulai hari ini sampai 17 Juni nanti. Pendafataran diarahkan kepada pendaftaran online melalui situs resmi SBMPTN.

Namun pendaftar perlu berhati-hati. Hal ini dikarenakan maraknya website palsu untuk SBMPTN yang sengaja dibuat oleh oknum-oknum yang ingin mengambil keuntungan.

Mereka akan mencantumkan nomor rekening palsu untuk pembayaran pendaftaran ujian  SBMPTN 2013

Panitia SBMPTN Universitas Airlangga, Bagus Ani Putra mengimbau agar berhati-hati saat melakukan pendaftaran online SBMPTN.

Dosen Psikologi ini menegaskan bahwa website untuk SBMPTN yang benar adalah www.sbmptn.or.id

"Biasanya website palsu memberikan nomor rekening palsu. Kalau pendaftar nggak teliti, bisa salah dan tertipu. Ratusan ribu bisa melayang," ujarnya saat jumpa pers dengan wartawan di Unair, Senin (13/5/13).

SBMPTN sendiri merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri melalui serangkaian tes tertulis dan tes keterampilan yang mengarah kepada jurusan sesuai minat pendaftar.

SBMPTN bisa diikuti oleh lulusan tahun 2011 dan 2012 yang ingin masuk PTN.

Ujian SBMPTN sendiri akan dilaksanakan serempak di seluruh wilayah tanah air pada tanggal 18 dan 19 Juni 2013.

Namun pasca berakhirnya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), para calon mahasiswa nampaknya belum melirik Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Hal ini dikarenakan para pendaftar masih menunggu hasil ujian SNMPTN yang akan diumumkan pada tanggal 28 Mei nanti. (tyo/tyo)

0 komentar:

Poskan Komentar