Ketentuan Pembayaran Biaya SBMPTN 2013

Ketentuan Pembayaran Biaya SBMPTN 2013. Untuk melakukan pembayaran biaya seleksi, calon peserta dikelompokkan menjadi lima kategori, seperti ditunjukkan dalam tabel berikut:

KATEGORI
MENDAFTAR SNMPTN 2013
DITERIMA SEBAGAI CALON PESERTA BIDIKMISI
LULUS SNMPTN 2013
1
Tidak
Tidak
Tidak berlaku
2
Tidak
Ya
Tidak berlaku
3
Ya
Ya
Tidak
4
Ya
Tidak
Tidak berpengaruh
5
Ya
Ya
Ya
  • Bagi calon peserta kategori 1, pembayaran biaya SBMPTN harus menggunakan menu 10000 untuk pembayaran yang dilakukan melalui Internet Banking atau ATM, atau menggunakan pilihan Bayar Awal untuk pembayaran yang dilakukan melalui Kantor Cabang Bank Mandiri atau SMS Banking.
  • Bagi calon peserta kategori 2 atau 3, tidak perlu membayar biaya SBMPTN.
  • Bagi calon peserta kategori 4 atau 5, pembayaran biaya SBMPTN harus menggunakan menu 10001 untuk pembayaran yang dilakukan melalui Internet Banking atau ATM, atau menggunakan pilihan Tambah Bayar untuk pembayaran yang dilakukan melalui Kantor Cabang Bank Mandiri atau SMS Banking.

Prosedur Pembayaran:

Pembayaran SBMPTN 2013 menggunakan menu Pembayaran Pendidikan, jadi siswa ataupun pembayar tidak perlu mencantumkan nomor rekening SBMPTN, karena sudah otomatis muncul pilihan pembayaran di channel Bank Mandiri. Pembayaran dapat dilakukan melalui channel berikut:
  1. Mandiri Internet
  2. Mandiri ATM
  3. Mandiri SMS
  4. Cabang Bank Mandiri
  5. Kantor Pos, atau Kliring/RTGS, atau ATM Bank lain berlogo ATM Bersama, Link & Prima (hanya untuk daerah yang tidak terdapat cabang maupun ATM Bank Mandiri)
Soal Prediksi SBMPTN

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketentuan Pembayaran Biaya SBMPTN 2013"

Post a Comment