Kelompok Program Studi dan Jumlah Pilihan SBMPTN 2013

Kelompok Ujian SBMPTN
Kelompok Program Studi dan Jumlah Pilihan SBMPTN 2013. Dibawah ini adalah Kelompok Program Studi dan Jumlah Pilihan yang dapat adik-adik pilih sewaktu melakukan pendaftaran online dan tentunya setelah melakukan pembayaran biaya pendaftaran sesuai kemampuan yang adik pilih, misalnya kelompok Saintek (IPA), kelompok Soshum (IPS), atau Kelompok Ujian Campuran (IPC).
 
  1. Program Studi yang ada di PTN dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Program Studi Kelompok Saintek dan Program Studi Kelompok Soshum.
  2. Peserta dapat memilih program studi sesuai dengan kelompok ujian yang diikuti, yaitu:
    1. Kelompok ujian Saintek dapat memilih sebanyak-banyaknya 3 (tiga) program studi dari kelompok program studi Saintek,
    2. Kelompok ujian Soshum dapat memilih sebanyak-banyaknya 3 (tiga) progarm studi dari kelompok program studi Soshum, dan
    3. Kelompok ujian Campuran dapat memilih sebanyak-banyak 3 (tiga) program studi yang merupakan campuran dari program studi kelompok sainstek dan kelompok program studi kelompok soshum.
  3. Urutan dalam pemilihan program studi menyatakan prioritas pilihan.
  4. Peserta ujian yang hanya memilih 1 (satu) program studi, dapat memilih program studi di PTN manapun.
  5. Peserta ujian yang memilih 2 (dua) program studi atau lebih, salah satu pilihan program studi tersebut harus dari PTN yang berada dalam satu wilayah tempat peserta mengikuti ujian. Pilihan program studi yang lain dapat dari PTN di luar wilayah tempat peserta mengikuti ujian.
  6. Daftar wilayah pendaftaran, program studi, daya tampung tahun 2013, dan jumlah peminat program studi tahun 2012 dapat dilihat di laman http://www.sbmptn.or.id 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelompok Program Studi dan Jumlah Pilihan SBMPTN 2013"

Post a Comment